Mengenai Saya

Foto saya
simply put, I am a dreamer.... and also a watermelon maniac!

Sabtu, 10 Oktober 2009

Ada Cinta Di KRL Kiaracondong - Cicalengka, my first good impression of using a train

Hari kamis, 08 Oktober 2009 sekitar jam setengah lima sore (4:30 PM / 16:30) gw sama Babay naek kereta jurusan Kiaracondong - Cicalengka buat ke Rancaekek dari Stasiun Kiaracondong. Biaya tiketnya cuma seribu perak (OMG! murah cuy! ato gw heboh sendiri karena ga pernah naek kereta hahahaha). Dari awal masuk gw di belakang segerombolan anak-anak SMA (sekitar 5 orang klo ga salah, all girls), satu anak pake baju SMA biasa (putih abu2), sisanya pake baju batik. Cewek SMA yang pake baju putih abu-abu berdiri depan gw sama Babay. Mungkin karena bisa taro tas diatas rak tempat nyimpen barang, soalnya dia sibuk SMS-an yang gw liat.

Emang bener kata temen gw, di kereta tuh hectic banget! Ada yg ngamen, ngemis, sampe jualan barang-barang pake "troli" ("troli" ini aslinya sih cuma ember atau wadah lainnya yang dikasih roda biar gampang didorong-dorong, TROLLEY FTW!!) Sumpah udah rame mereka malah mondar-mandir, can't blame them, they have lives to run, they got lots of things to do and they needs cash to do so (well, that's human needs). Mereka jual kartu perdana handphone (kartu perdana harganya 3K = 3 rebu), tahu sumedang, kue-kue, roti, donat, mainan anak-anak, mangga, sama apel (ato mungkin lebih bermacam-macam, gw ga tau soale gw cuma inget itu doang haha).

Gw sama Babay berdiri di depan ruang mesin gerbong ketiga kalo ga salah. Not bad actually, soale gw bisa senderan (baca: bersandar) di celah pintu ruang mesin itu, di dalem ruang mesin itu ada 3 orang penumpang yang duduk. Mantap lah bisa duduk hahaha walaupun di depan mesin yang gw pribadi ga tau panas ato kagak hawa-nya LoL.

Di depan gw ada satu anak SMA yang pake baju putih abu-abu biasa. Setelah agak lama (klo ga salah udah lewat stasiun pertama), ada tukang tahu sumedang yang lewat dan seperti para pedagang lain dia permisi ke para penumpang karena mau lewat sekaligus menjajakan dagangannya, gw pribadi sempet mau beli cuma ga jadi karena dompet gw taro di kantong celana bagian dalem. Gw pake 3 celana, underwear, shorts, sama celana panjang. Untuk jaga2, gw taro dompet di kantong celana pendek (alibi, padahal ada duit 9rebu di kantong celana panjang hahaha, aslinya ga beli apa-apa di dalem angkutan takut mabok yang ujung-ujungnya muntah).

Saat tukang tahu sumedang itu lewat, anak SMA didepan gw nanya ke salah satu temennya "yang itu?" sembari nunjuk (pake jempol kearah belakang, macam cara nunjuk sesuatunya orang keraton, you-know lah hihi) ke arah tukang tahu sumedang itu. Usut punya usut ternyata salah satu temennya ada yang naksir sama tukang tahu sumedang itu. maka dipanggillah tukang tahu sumedang itu, emang sih tukang tahu tersebut masi muda (sekitar anak SMA gitu deh, yang jelas dari tampangnya lebih muda dari gw hahahahaha), dan si cewek (yang pake baju putih abu-abu) nanya nama si tukang tahu tersebut, dia bernama Sani (bener ga yah ejaannya? ah sebodo teuing gw cuma dengerin mereka ngobrol doang hahahaha). Ternyata di dalam gerbong itu ada juga temen-temennya si Sani itu, dicengin-lah (baca: diledek) si Sani itu oleh temen-temennya "inilah artis kita bla bla bla....". abis itu si cewek nanya ke temen-temennya yang berdiri agak jauh dari dia "minta nomornya ga?" Respon temen-temennya sih udah bisa ditebak "ya" tapi pihak yang bersangkutan (anak SMA yang naksir sama si Sani) bilang "jangan, ga usah, dsb" (biasa lah tengsin hihihi).

Akhirnya mereka dapet nomornya si Sani ini (ga tau tukeran nomor ato emang cuma minta nomornya doang hehe), abis itu mereka nanya lagi Facebooknya si Sani (Facebook For Teh Lulz!) abis mereka dapet alamat FB-nya si Sani (ato istilahnya "abis transaksi" haha), balik lagi deh mereka bergerombol (PDKT lanjut nanti gan!) si Sani juga lanjut dagang ke gerbong lainnya. Akhirnya udah sampe di stasiun Rancaekek, gw, babay, sama anak-anak SMA itu turun, dan selesailah "Sinetron Live Action" di kereta itu (tapi bukan berarti kisahnya berakhir, pasti berlanjut cuma gw ga bakal tahu story lanjutannya hahaha).

Kesan pertama gw naik kereta (aslinya sih ga bener-bener "pertama" cuma dulu gw terakhir naik kereta waktu jaman belon sekolah jadi da lupa + ga ngerti apa-apa soal berangkat pake kereta api) cukup menarik sampe gw mau tulis di blog hehe, dan jadilah tulisan ini yang walaupun banyak cacat disana-sini at least bikin gw pribadi seneng.



Cinta tidak mengenal tempat, cinta tidak mengenal waktu, cinta tidak mengenal status sosial, cinta tidak mengenal profesi, cinta tidak mengenal syarat. You can tell when you saw one :)

Good luck for the lovebirds!




On the sidenote, ada apakah dengan tatapan salah satu temannya itu? But I won't bother myself with it, just let it flow....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar